Buku terkenal yang menimbulkan kontroversi sepanjang jaman

Buku -buku ini menimbulkan kontroversi dikarenakan berisi hal-hal yang tidak umum atau lazim terjadi di masyarakat,bahkan memuat hipotesa ataupun panduan tentang hal-hal yang banyak tidak disukai oleh masyarakat luas, inilah daftar buku yang menjadi kontroversi sepanjang jaman.

1.  The Holy Blood and Holy Grail


Ini adalah buku nonfiksi dimana Dan Brown sebagai pengarang buku Da Vinci code mendapatkan sebagian besar ide-idenya dari buku ini. buku ini cukup kontroversial, Michael Baigent, Richard Leigh, dan Henry Lincoln yang menulis buku ini, dan diterbitkan pada tahun 1982 di Inggris. Buku Ini menyatakan kasus bahwa Yesus bukan tuhan, menikah dan melakukan hubungan seks dengan Maria Magdalena, memiliki anak darinya, dan anak-anak atau keturunan mereka beremigrasi ke Gaul (Perancis), dan mendirikan Dinasti Merovingian, diantaranya dua yang paling terkenal adalah raja Francis , Charles Hammer, dan Charlemagne.

2.  The Kitab Mormon

Yang satu ini kontroversial karena alasan tertentu. The Mormon ditulis oleh Joseph Smith, mengkalaim bahwa bukunya merupakans salah satu buku penerus setelah Al- kitab Injil,sehingga menimbulakan kontroversi bagi sebagian besar pemeluk Kristen.


Dan Smith dalam bukunya berkeinginan untuk mempunyai banyak istri. Smith tidak diizinkan oleh hukum Amerika Serikat untuk menikah lebih dari satu istri, sehingga ia menciptakan agama baru dan mendapatkan banyak pengikut sehingga dapat menjalankan keyakinannya untuk beristri lebih dari satu. Mormon percaya beberapa hal yang aneh, dalam hal kekristenan mendasar, yaitu bahwa Allah telah melakukan seks fisik dengan malaikat, dan ketika seorang Mormon meninggal, ia menjadi Tuhan di alam semesta lain, dan bahwa Tuhan mengurus penduduk asli Amerika kuno, mungkin dari sejak tahun 2.500 SM.

3.  The God Delusion

Juara dalam Ateis , juara dalam mencela, Itulah julukan Richard Dawkins pengarang buku The Allah Delusion. Ini adalah perdebatan panjang tentang Ketuhanan hingga saat ini, dan sukses terbesar secara komersial . dengan terjual lebih dari 2 juta kopi. Dawkins dianggap sebagai penyebar agama sebagai khayalan, Dia berjalan melalui proses logis menghancurkan pemahaman tentang Allah dalam bentuk apapun, kemudian membahas sifat moralitas, apakah memerlukan agama untuk bekerja ?


Buku ini menimbulkan perdebatan yang menegangkan antara ateis dan teis, beberapa buku telah ditulis mengutuk buku Richard Dawkins dan dua orang lain, yaitu Sam Harris dan Christopher Hitchens, yang juga menulis buku tersebut, sehingga disebut oleh kebanyakan orang Kristen sebagai Trinitas Unholy, jaman sekarang.

4.  Sang Pangeran


Buku karya Niccolo Machiavelli mempunyai reputasi yang buruk selama berabad-abad sebagai penuntun seseorang menjadi tirani. Machiavelli berpendapat bahwa penguasa terbaik adalah seseorang yang mempunyai pengikut orang-orang yang mencintainya. Buku ini lebih dari filsafat politik, dan gagasan yang hebat tentang kemandirian. Tapi ini dapat dengan mudah diambil sebagai "tidak membantu siapa pun, karena mereka harus membantu dirinya sendiri." Kemandirian adalah salah satu prinsip pendiri Gereja Setan modern, sebutan untuk perbandingan buku ini yang banyak dibuat.

Secara umum, banyak yang membenci buku ini karena muncul metode yang sangat efisien yang digunakan untuk membuat tiran korup.

5.  Manifesto Komunis

Karl Marx seharusnya ditegur, bukan untuk alam yang kontroversial, tetapi untuk menulis buku yang paling membosankan dalam sejarah. Idenya berasal dari observasi bahwa semua perselisihan umat manusia, sejak awal sejarah kita sekarang, tidak lebih dari perjuangan status social.


Karena itu ia berusaha untuk menghapuskan kelas, dan membentuk sistem pemerintahan di mana tidak ada kelas atas atau kelas bawah, tetapi semua orang dibayar dengan jumlah yang sama untuk apa pun pekerjaan mereka, dari Presiden sampai prajurit. Mereka semua akan mendapatkan jenis makanan yang sama, jumlah yang sama, mobil dan rumah yang sama, semuanya.

Sayangnya, system itu tidak bekerja sebagai mana mestinya, Seseorang selalu ingin lebih banyak atau lebih baik. Sebenarnya, semua orang tidak ingin di perlakukan sama. Hal itu terlihat sebagai kebalikan dari demokrasi, bukan karena filosofinya, Negara Uni Soviet memperjuangkan filosofi Karl Mark , yang Amerika Serikat sangat tidak menyukainya selama Perang Dingin.

Sumber : http://auliasubhan.blogspot.com/2011/03/5-buku-terkenal-yang-menimbulkan.html
Bagikan artikel ini :

0 comments:

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

 

© Copyright Martins Blog 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.